Hari Bhakti PU ke 74, DPUPR Bolmut Berbagi

0
114
DPUPR Bolmut Berbagi

Selama ini masyarakat mengenal Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) hanya berkutat pada persoalan pekerjaan fisik belaka. Untuk merubah pola pikir masyarakat tersebut maka DPUPR Bolmut terus melakukan berbagai terobosan. Buktinya belum lama ini DPUPR menjadi salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengutus tim untuk mengikuti kegiatan pertandingan bola voli. Selain itu pada Sabtu (7/12) akhir pekan lalu yang bertepatan dengan Hari Bhakti PU ke 74 telah melakukan launching gerakan Jumat Bersedekah yang digagas oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) DPUPR Bolmut yang secara langsung dihadiri oleh Bupati Bolmut Depri Pontoh. “Ini merupakan kegiatan positif dan perlu mendapatkan dukungan dari kita semua dan harus menjadi contoh bagi OPD lainnya,” kata bupati.

Sementara itu Kepala DPUPR Bolmut Rudini Masuara, menyampaikan jika berbagai kegiatan yang digagas diluar lingkup pekerjaan DPUPR Bolmut merupakan upaya untuk merubah pola pikir masyarakat yang saat ini memandang jika DPUPR Bolmut hanya sekedar melakukan pekerjaan fisik. “Kami ingin keluar dari zona tersebut, sehingga kedepannya DPUPR tidak hanya dipandang sebagai OPD yang hanya mengerjakan serta melakukan pengawasan terhadap program fisik belaka,” ujar Rudini.

Dirinya menambahkan jika gerakan Jumat Bersedekah akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. “Setiap pekannya kami akan mendatangi masyarakat yang membutuhkan, semoga program ini dapat membantu program Pemkab Bolmut dalam rangka mengentaskan kemiskinan,” tambah Rudini.

Melalui momentum Hari Bhakti PU ke 74 ini pula, Rudini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus melakukan pengawasan terhadap kinerja DPUPR yang selama ini terus merumuskan pembangunan yang ada di daerah. “Momentum Hari Bhakti PU ini kami ingin memperbaiki kinerja, dan tentunya segalanya membutuhkan dukungan dari masyarakat Bolmut,” kunci Rudini.

Turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Bolmut, Wakil Ketua I TP PKK, Kapolres Bolmut AKBP. Eko Kurniawan, SIK., Kajari Bolmut Moch. Riza Wisnu Wardana, SH., M.Hum., para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan Perangkat Daerah serta jajaran ASN.(**)

Tinggalkan Komentar Anda

Please enter your comment!
Please enter your name here